• Selasa, 31 Januari 2023

Ketua KPK Firli Bahuri: Hari Penegakkan Kedaulatan Negara, Gelorakan Semangat Tempur Perang Melawan Korupsi

- Rabu, 2 Maret 2022 | 16:55 WIB
Ketua KPK Firli Bahuri gelorakan perang melawan Korupsi.
Ketua KPK Firli Bahuri gelorakan perang melawan Korupsi.

Jakarta, Zonabandung.com,- Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo (Jokowi) telah menetapkan 1 Maret sebagai Hari Penegakan Kedaulatan Negara.

Komisi Pemberantasan Korupsi memandang langkah Presiden Jokowi sangat tepat, mengingat penegakan kedaulatan negara adalah hal utama. Yang sifatnya fundamental untuk senantiasa ditanam, dirawat dan dijaga oleh seluruh elemen bangsa dan Negara di Republik ini.

Penting bagi segenap anak bangsa di negeri ini, untuk memandang lebih luas dan melihat lebih dalam. Agar dapat menempatkan posisi penegakan kedaulatan negara, ditengah situasi dan kondisi Global. Yang saat ini yang sangat rentan membuat bangsa-bangsa di dunia terfragmentasi.

Baca Juga: KASN Berikan Arahan Terkait Evaluasi kinerja dan Uji Kompetensi JPT Pratama Pemkot Bandung

Tidak sedikit contoh negara-negara dunia yang terlibat konflik, terkait penegakan kedaulatan negaranya masing-masing. Dimana hampir sebagian besar memilih Perang sebagai cara untuk menyelesaikan konflik tersebut.

Dalam pandangan kami, Perang bukanlah cara bangsa yang beradab dalam menyelesaikan sebuah Konflik, mengingat peperangan hanya menyuguhkan teror terhadap nilai-nilai kemanusiaan. Bagi pihak yang menang maupun yang kalah dalam peperangan.

Sejatinya, peperangan adalah misi pembunuhan umat manusia.

Perlu diingat, perang adalah cara-cara primitif dan bar-bar dalam menyelesaikan konflik dimasa lalu. Yang seyogianya tidak lagi pantas diterapkan di zaman ini.

Dialog Damai yang bisa di inisisasi organisasi dunia seperti PBB atau kedua belah pihak yang berkonflik. Adalah cara-cara beradab yang sepatutnya dilakukan untuk menyelesaikan konflik antar negara di masa kini.

Halaman:

Editor: Ramdan ZB

Tags

Terkini

Pos Indonesia Rilis Obligasi Senilai Rp 500 Miliar

Kamis, 29 Desember 2022 | 22:03 WIB

Pos Indonesia Luncurkan Prangko Istimewa Seri G20

Selasa, 15 November 2022 | 21:10 WIB

Listyo Sigit Prabowo Apresiasi Para Mantan Kapolri

Jumat, 28 Oktober 2022 | 14:45 WIB
X