• Kamis, 29 September 2022

Mau Dapat Tiket Pesawat Murah? Begini Caranya

- Senin, 12 September 2022 | 17:56 WIB
Pesawat menjadi moda transportasi favorit wisatawan, terutama ketika hendak melakukan perjalanan domestik maupun ke luar negeri.
Pesawat menjadi moda transportasi favorit wisatawan, terutama ketika hendak melakukan perjalanan domestik maupun ke luar negeri.

Bandung, Zonabandung.com,- Pandemi memang belum sepenuhnya berakhir, tapi setidaknya aturan untuk bepergian dengan moda transportasi tak lagi seketat sebelumnya. Meski Anda tetap harus memenuhi syarat perjalanan terbaru, tak terkecuali saat naik pesawat. Alat transportasi ini memang menjadi favorit wisatawan, terutama ketika hendak melakukan perjalanan ke luar negeri. Jika Anda berniat bepergian jarak jauh dalam waktu dekat, langsung saja cek harga tiket pesawat di sini.

Bisa mendapatkan tiket pesawat harga murah pasti jadi hal yang menyenangkan. Sebab, Anda bisa lebih menghemat anggaran dan memakainya untuk kebutuhan selama bepergian. Sebenarnya, mendapatkan tiket pesawat untuk perjalanan domestik maupun mancanegara dengan harga murah bukan jadi hal yang sulit. Anda bisa coba terapkan tips berikut ini.

 Baca Juga: Gemeente Huis, Mengenal Balai Kota Bandung

  1. Rencanakan Perjalanan ketika Low Season

Ini sebenarnya sudah bukan lagi jadi rahasia umum, harga tiket pesawat memang cenderung lebih terjangkau ketika memasuki low season atau pekan sepi kunjungan wisatawan. Di Indonesia sendiri, momen ini umumnya berlangsung pada bulan Januari pertengahan sampai April atau bulan September sampai Desember awal.

Sebaliknya, high season adalah momen ketika orang-orang kerap melakukan perjalanan. Biasanya, momen ini terjadi saat liburan sekolah, lebaran, dan pergantian atau akhir tahun. Pastinya, harga tiket pesawat akan cenderung lebih tinggi ketika momen high season.

  1. Manfaatkan Promo

Tips berikutnya adalah melalui promo. Biasanya, maskapai akan menawarkan penawaran atau promo pembelian tiket dengan jumlah yang terbatas. Bahkan, tak jarang pula maskapai atau layanan penyedia tiket perjalanan menggelar program flash sale dan menawarkan harga yang sangat murah. Penawaran bisa juga melalui metode transaksi tertentu.

Namun, supaya bisa mendapatkan tiket pesawat dengan harga promo, Anda tentunya perlu usaha yang lebih besar. Salah satunya adalah Anda harus gencar mencari informasi terbaru terkait harga tiket pesawat. Misalnya aktif menengok akun media sosial maskapai atau penyedia tiket.

  1. Beli Tiket Jauh Hari

Selain membeli tiket pesawat ketika memasuki musim sepi wisatawan, harga tiket pesawat juga bisa dibilang lebih murah jika Anda melakukan pembelian jauh sebelum hari berangkat. Jika memang memungkinkan, Anda bisa beli tiket pesawat setidaknya dua sampai tiga bulan sebelum hari berangkat.

Pasalnya, waktu yang paling ideal untuk melakukan pemesanan tiket pesawat umumnya sekitar 5 minggu sebelum hari berangkat. Sementara untuk hari pemesanan tiket, harga cenderung lebih rendah pada hari Minggu untuk hari berangkat antara hari Kamis atau Jumat.

Halaman:

Editor: Ramdan ZB

Terkini

Mau Dapat Tiket Pesawat Murah? Begini Caranya

Senin, 12 September 2022 | 17:56 WIB
X