• Kamis, 29 September 2022

Disiplin Protokol Kesehatan Wisatawan di Lembang Baru Capai 80 Persen

- Jumat, 30 Oktober 2020 | 05:35 WIB
Lembang Park & Zoo, destinasi wisata alam dengan konsep safari yang berada di kawasan Parongpong, Lembang Bandung (Dok. Redaksi)
Lembang Park & Zoo, destinasi wisata alam dengan konsep safari yang berada di kawasan Parongpong, Lembang Bandung (Dok. Redaksi)

Parongpong, Zonabandung.com – Pendemi Covid-19 tidak serat merta menyurutkan minat wisatawan untuk berlibur ke Lembang Bandung. Pada hari kedua libur panjang akhir pecan ini, destinasi-destinasi di kawasan Lembang dipadati pengunjung. Kondisi tersebut membuat para petugas penangan Covid-19 terus melakukan pemantauan di area wisata.

Kepala Pelaksana (Kalak) Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Bandung Barat (KBB) Duddy Prabowo yang juga merupakan Sekretaris Gugus Tugas Penanganan Covid-19 KBB terjun langsung dalam mengawasi penerapan protokol kesehatan guna mencegah penyebaran virus Corona.

Duddy menilai dari hasil pantauan langsung, jika dipersentasekan tingkat kesadaran pengunjung mengenai protokol kesehatan tempat wisata baru mencapai 80 persen.

Namun kondisi ini tanpa disadari, ada juga beberapa pengunjung yang mungkin karena berfoto, maupun makan-makan, sehingga lupa untuk memasang maskernya kembali.

“Tingkat kesadaran pengunjung tempat wisata yang benar-benar sadar sejauh ini baru 80 persen, selebihnya yang 20 persen masih harus di peringatkan. Ya mungkin ada yang habis makan dan sehabis selfi lupa di pakai lagi maskernya, maka dari itu saya tegur dan ingatkan, ujar Duddy di Lembang Park & Zoo Jl. Kol. Masturi, Parongpong KBB, Kamis (29/10/2020).

Selain itu, Kalak BPBD KBB ini tentu melakukan kunjungan terkait penanggulangan bencana, yang mana Lembang juga termasuk salah satu kawasan rawan longsor.

Duddy mengingatkan agar para pengunjung dan wisatawan untuk selalu berhati-hati dan waspada di saat musim penghujan seperti saat ini.

“Lembang kan termasuk kawasan yang sering longsor, untuk itulah saya dan Petugas BPBD bersiaga sekaligus memantau pengunjung agar sadar akan keselamatan terutama di musim hujan seperti sekarang ini. Semoga tidak terjadi hujan besar ya, jadi pengunjung juga bisa nyaman liburan di KBB”, pungkasnya.

Editor: Administrator

Terkini

Mau Dapat Tiket Pesawat Murah? Begini Caranya

Senin, 12 September 2022 | 17:56 WIB
X