• Kamis, 29 September 2022

Pengusaha Jasa Pariwisata dan Hiburan Diimbau Disiplin Laksanakan Protokol Kesehatan

- Selasa, 3 November 2020 | 21:02 WIB

Bandung, Zonabandung.com -- Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kota Bandung mengajak kepada seluruh pengusaha jasa pariwisata dan hiburan untuk disiplin menjalankan protokol kesehatan. Hal ini demi menguatkan kepercayaan wisatawan perihal keamanan saat melancong di Kota Bandung di masa pandemi Covid-19.

Kepala Bidang Pembinaan Jasa Pariwisata, Edward ‘Edo’ Parlindungan mengatakan, Disbudpar akan terus memantau standarisasi protokol kesehatan oleh para pemilik tempat.

Selain strategi Disbudpar untuk menggenjot perekonomian dari sektor pariwisata dan hiburan, juga sebagai upaya pencegahan penyebaran virus Corona di Kota Bandung.

“Pertama kita harus mengembalikan rasa aman kepada para wisatawan, bahwa berwisata khususnya di Kota Bandung itu aman," ucap Edo kepada wartawan usai acara Bandung Menjawab di Auditorium Rosada, Balai Kota Bandung, Selasa (3/11/2020).

-

Disbudar, lanjutnya, bekerja sama dengan asosiasi dan pengusaha jasa pariwisata terus berupaya melakukan SOP protokol kesehatan supaya wisatawan tidak takut datang ke Bandung.

Edo menyebutkan, dari hasil monitoring ditemukan sejumlah pengunjung yang sengaja meminta bukti rekomendasi operasional dari tim gugus tugas, ketika mengunjungi hotel, rumah makan ataupun restoran.

Hal itu dilakukan tak lain untuk memastikan keamanan tempat usahanya memenuhi standarisasi kesehatan.

“Setelah rasa percaya mereka tinggi mereka akan cerita pada teman dan saudaranya. Sehingga bisa mengundang banyak wisatawan hadir ke Kota Bandung. Itu juga untuk membangun citra usaha dan menjamin keselamatan para pekerja, disamping menjaga keselamatan tamu yang datang ke tempat mereka,” tambahnya.

Halaman:

Editor: Administrator

Terkini

Mau Dapat Tiket Pesawat Murah? Begini Caranya

Senin, 12 September 2022 | 17:56 WIB
X