• Kamis, 29 September 2022

Cegah Klaster Baru Perketat Pengawasan Disejumlah Obyek Wisata

- Sabtu, 15 Mei 2021 | 21:53 WIB

Majalengka, Zonabandung.com,- Paska Liburan idul Fitri sejumlah tempat objek wisata yang ada di Majalengka pengawasannya diperketat dengan melibatkan semua stakeholder, pengelola wisata dan pengunjung harus bertanggung jawab serta disiplin menerapkan protokol kesehatan di tempat wisata, upaya tersebut untuk mencegah penyebaran covid-19 klaster baru.

AKBP Syamsul Huda, melalui Ps Subbag Humas Polres Majalengka, Aipda Riyana mengatakan, seluruh stakeholder memperketat pengawasan seluruh objek wisata yang ada di Kabupaten Majalengka,

Upaya tersebut untuk mengantisipasi meningkatnya angka penyebaran Covid-19 pada libur Lebaran Idul Fitri 1442 H," kata Riyana. Sabtu (15/5/2021).

Lanjut dia mengatakan, dalam mengantisipasi masyarakat yang akan mendatangi objek-objek wisata selama libur Lebaran di tengah pandemi Covid-19, "TNI Polri, Satgas Covid-19, BPBD, Dinkes, Dishub dan Satpol PP akan melakukan pengawasan ekstra ketat kepada setiap pengunjung yang mendatangi objek wisata dalam mencegah penyebaran virus kelaster baru,

Riyana menambahkan, setiap pengelola obyek wisata harus menerapkan protokol kesehatan ketat kepada pengunjung, seperti memakai masker, jaga jarak, serta menghindari kerumunan. "Jangan sampai ada pengunjung yang datang ke objek wisata menimbulkan klaster baru Covid-19.

Oleh karena itu, personel yang bertugas akan tegas dalam menerapkan aturan prokes. Apabila ada yang melanggar akan beri sanksi. "Penerapan protokol kesehatan dengan ketat, kata dia, penting dilakukan siapa saja sebagai upaya utama dalam mencegah penularan dan penyebaran COVID-19.

Oleh karenanya setiap pengunjung yang datang ke tempat obyek wisata harus mematuhi protokol kesehatan dengan memakai masker menjaga jarak Dan mencuci tangan dengan sabun serta hindari kerumunan.

Editor: Administrator

Terkini

Mau Dapat Tiket Pesawat Murah? Begini Caranya

Senin, 12 September 2022 | 17:56 WIB
X