BPHN Mengasuh, LBH Dukung JFT Kanwil Kumham Jabar Lakukan Penyuluhan Hukum Di Sekolah

- Rabu, 22 Maret 2023 | 14:36 WIB
JFT Kanwil Kumham Jabar melakukan penyuluhan hukum terhadap siswa di sekolah, Rabu (22/3/2023).
JFT Kanwil Kumham Jabar melakukan penyuluhan hukum terhadap siswa di sekolah, Rabu (22/3/2023).

Cirebon, Zonabandung.com,- Dalam mendukung program BPHN Kemenkumham yakni BPHN Mengasuh, seluruh jajaran penyuluh hukum Kanwil Kumham Jabar bersama OBH ( Lembaga Bantuan Hukum ) turun gunung memberikan penyuluhan hukum terhadap siswa di sekolah.

Beberapa OBH yang telah memasuki sekolah guna memberikan pengetahuan dan pemahamanan tentang aturan hukum yang berlaku yakni OBH Pancaran Hati, kata Kabid Hukum Kanwil Kumham Jabar, Lina Kurniasari kepada zonabandung.com via telepon, Rabu, 22 Maret 2023.

' OBH Pancaran Hati mendukung program BPHN di Jabar melalui peran aktifnya memberikan penyuluhan di SMPN Satu Atap Talun Kabupaten Cirebon, Selasa, 21 Maret 2023', ujar Lina sapaan akrab Kabid Hukum Kanwil Kumham Jabar.

Baca Juga: Pangdam Siliwangi Apresiasi Robot Kalajengking Karya Inovasi PT Anugerah Nityasa Prabawa

Penyuluhan hukum di sekolah itu diadakan guna pencegahan kenakalan remaja yang belakangan ini marak terjadu di beberapa daerah.

Guna mensukseskan program BPHN Pusat tersebut, selain seluruh JFT Penyuluh Hukum Kumham Jabar kita libatkan OBH ( Organisasi Bantuan Hukum ) ikut andil menyuluh di setiap sekolah mulai dari sekolah dasar hingga sekolah menengah atas yang ada di Jabar, terang Lina.

Kabid, Lina berharap melalui penyuluhan hukum di sekolah ini semua siswa dan anak remaja dapat memahami aturan hukum yang berlaku sehingga pelanggaran tindak pidana atau kenakalan remaja dapat diminimalisir, pungkasnya.

Editor: Ramdan ZB

Tags

Terkini

Cetak SDM Unggul, ULBI Wisuda 744 Mahasiswa

Kamis, 1 Desember 2022 | 18:48 WIB
X