• Sabtu, 3 Desember 2022

Himpunan Mahasiswa Sipil USB YPKP Bandung Gelar Webinar Nasional Teknik Sipil

- Minggu, 27 Februari 2022 | 19:37 WIB
Himpunan Mahasiswa Sipil Universitas Sangga Buana (USB) YPKP Bandung menggelar webinar nasional Teknik Sipil 2022
Himpunan Mahasiswa Sipil Universitas Sangga Buana (USB) YPKP Bandung menggelar webinar nasional Teknik Sipil 2022

Bandung, Zonabandung.com,- Himpunan Mahasiswa Sipil Universitas Sangga Buana (USB) YPKP Bandung menggelar webinar nasional Teknik Sipil 2022 yang dilaksanakan secara hybrid dan melalui virtual, Sabtu, 26 Februari 2022.

Webinar yang mengangkat tema “Jalan Jembatan di Indonesia” ini diikuti oleh sekitar 400 orang peserta dari kalangan mahasiswa dan masyarakat umum, dengan menghadirkan narasumber dari Kementerian PUPR (Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat), Universitas Bung Hatta serta dari dosen tetap USB YPKP.

“Webinar nasional Jalan dan Jembatan di Indonesia ini bertujuan untuk menambah wawasan serta mendisiplinkan ilmu Teknik Sipil di bidang jalan dan jembatan, bekerja sama dengan PUPR dan Universitas Bung Hatta sebagai narasumber serta dosen tetap dari USB YPKP,” kata penanggung jawab kegiatan, yang juga Ketua Himpunan Mahasiswa Sipil USB YPKP Bandung, Samsudin Arifin, didampingi Ketua Pelaksana, Andika Prastio.

Baca Juga: Pertemuan Ilmiah Tahunan IDI, Yana Mohon Dukungan Dokter Tekan Penyebaran Covid-19

Samsudin menambahkan, sasaran kegiatan ini bisa memberikan wawasan kepada masyarakat dan mahasiswa yang akan melaksanakan penelitian dalam pemeliharaan jalan dan bisa mengetahui terkait jembatan, serta RAB dan struktur.

Sementara pemateri dari PUPR, Prof. Dr. Manlian Ronald A. Simanjuntak, ST., MT.,D Min., IAI., pada kesempatan tersebut memaparkan tentang manajemen konstruksi jalan dan jembatan, sumber pembiayaan di Indonesia berserta rencana jangka panjang.

Sedangkan pemateri kedua, Guru Besar Universitas Bung Hatta, Prof. Dr. Ir. Nasfryzal Carlo, MSc., IPM., CSE., mengangkat materi pembangunan jalan dan jembatan berbasis lingkungan dan dampak pada kemasyarakatan.

Muhammad Syukri, ST., MT., selaku dosen tetap USB YPKP Bandung, memberikan materi penerapan IRMS (Intarurbam Road Management System) dan BMS (Bridge Management System) pada jalan dan jembatan.

Halaman:

Editor: Ramdan ZB

Tags

Terkini

Cetak SDM Unggul, ULBI Wisuda 744 Mahasiswa

Kamis, 1 Desember 2022 | 18:48 WIB

Didin Saepudin Resmi Jabat Rektor USB-YPKP Bandung

Senin, 12 September 2022 | 21:35 WIB

Ema Sumarna Raih Gelar Doktor

Jumat, 12 Agustus 2022 | 21:03 WIB

Pemkot Bandung akan Bangun 16 SMP Baru

Rabu, 6 Juli 2022 | 16:39 WIB
X