• Selasa, 31 Januari 2023

PWI Jabar Kerja Sama dengan FISIP UNPAS, Berikan Bekal Kemampuan Teknis Pada Mahasiswa

- Sabtu, 5 November 2022 | 19:52 WIB
PWI Jawa Barat tandatangani MoA dan PKS dengan FISIP UNPAS, Jumat (4/11/2022).
PWI Jawa Barat tandatangani MoA dan PKS dengan FISIP UNPAS, Jumat (4/11/2022).

Bandung, Zonabandung.com,- Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Jawa Barat melakukan penandatanganan Memorandum of Agreement (MoA) dan Perjanjian Kerja Sama (PKS) dengan Program Studi Ilmu Komunikasi dan Program Studi Ilmu Administrasi Bisnis Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) Universitas Pasundan, Jumat 4 November 2022.

Dalam penandatanganan tersebut, Ketua PWI Jabar H Hilman Hidayat, MSi diwakili Sekretaris Umum Tantan Sulthon Bukhawan sedangkan dari FISIP Unpas diwakili Wakil Dekan I Dr. Kunkunrat, MSi. Selain dengan PWI Jabar, MoA dan PKS juga dilakukan dengan BC Perhumas Bandung, Gema Nusa, Kunafe Bandung, Chlorine Digital Media dan Soka Cipta Niaga.

Acara tersebut dihadiri pula Wakil Dekan II FISIP Unpas Hj  Yulia Segarwati, MSi, Wakil Dekan III H Sumardhani, MSi, Ketua Prodi Ilkom FISIP Unpas H Rasman Sonjaya, MSi, Ketua Prodi Administrasi Bisnis FISIP Unpas Dr Siti Patimah, SE, MS, Sekprodi Ilkom FISIP Unpas Vera Hermawan, dan Sekprodi Administrasi Bisnis Yanti Purwanti, MSi dan PIC Kewirausahaan Unpas Dr. Ida Hindarsyah, M.Si.

Baca Juga: Deny Zaelani: Penataan Reklame di Kota Bandung Carut Marut JPO Alih Fungsi Jadi JPR

Dalam sambutannya, Kunkunrat menyebutkan, sebagai lembaga pendidikan yang terus berupaya mengikuti perkembangan zaman, Unpas berkeinginan mahasiswa lulusan Unpas tidak hanya dibekali dengan ijazah ketika mereka selesai kuliah.

“Kami ingin lulusan Unpas memiliki kemampuan untuk bersaing di dunia kerja. Apalagi dengan adanya Peraturan Menteri no 81 Tahun 2014 yang menjadi landasan hukum adanya Surat Keterangan Pendamping Ijazah,” ujarnya.

Menurut Kunkunrat, salah satu alasan dilaksanakannya kerja sama dengan PWI Jabar dan mitra lainnya adalah untuk memberikan bekal kemampuan teknis kepada mahasiswa menghadapi persaingan dunia kerja.  

“Mitra yang sekarang melakukan penandatanganan kerja sama adalah mitra terpilih yang kami anggap paling memenuhi kualifikasi sesuai kebutuhan,” ujarnya.

Sementara itu Ketua Prodi Ilmu Komunikasi FISIP Unpas Drs. Rasman Sonjaya MSi menyebutkan, kerja sama yang dilakukan FISIP Unpas dengan PWI dan mitra lainnya merupakan amanat undang-undang.

Halaman:

Editor: Ramdan ZB

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Cetak SDM Unggul, ULBI Wisuda 744 Mahasiswa

Kamis, 1 Desember 2022 | 18:48 WIB

Didin Saepudin Resmi Jabat Rektor USB-YPKP Bandung

Senin, 12 September 2022 | 21:35 WIB

Ema Sumarna Raih Gelar Doktor

Jumat, 12 Agustus 2022 | 21:03 WIB

Pemkot Bandung akan Bangun 16 SMP Baru

Rabu, 6 Juli 2022 | 16:39 WIB
X