• Selasa, 31 Januari 2023

Disdik Kota Cimahi Antisipasi Pelajar Agar Tidak Terlibat Geng Motor

- Rabu, 18 Januari 2023 | 21:42 WIB
Dinas Pendidikan Kota Cimahi melakukan langkah pencegahan kepada pelajar agar tidak terlibat aksi geng motor. Selasa (17/01/2023).
Dinas Pendidikan Kota Cimahi melakukan langkah pencegahan kepada pelajar agar tidak terlibat aksi geng motor. Selasa (17/01/2023).

Cimahi, Zonabandung.com,- Aksi Kekerasan dan gangguan ketertiban masyarakat melalui geng motor kembali marak diseputaran wilayah Kota Cimahi, mirisnya sebagian besar yang melakukan aksi kurang terpuji tersebut adalah para remaja.

Dinas Pendidikan Kota Cimahi melakukan langkah untuk mencegah pelajar terlibat aksi brutal anggota geng motor yang selama ini meresahkan masyarakat.

Mereka kerap konvoi yang membahayakan pengendara lain dan melakukan aksi kriminal. Seperti diketahui, aksi brutal geng motor tersebut saat ini kembali marak di Kota Cimahi.

Baca Juga: JDM Fest Indonesia 2023 Digelar di Bandung, Tampilkan Mobil Modifikasi dengan Berbagai Gaya

Terakhir, mereka bikin keributan sambil membawa senjata tajam di Jalan Warung Contong dan membacok dua pelajar di Jalan Mahar Martanegara.

Kepala Dinas Pendidikan Kota Cimahi, Harjono, mengatakan, terkait pencegahan agar pelajar tidak terlibat aksi brutal geng motor itu, pihaknya tengah merumuskan upaya pencegahan dengan berbagai macam kegiatan pembinaan.

Dia mengatakan, Pj Wali Kota Cimahi, Dikdik Suratno Nugrahawan, meminta ada program pencegahan agar para pelajar bisa menjauhi potensi terlibat aksi kenakalan remaja termasuk aksi-aksi brutal anggota geng motor.

"Kami juga sudah berkoordinasi dengan Kepala Cabang Disdik Jabar Wilayah VII terkait kondisi terkini atas kekhawatiran teror geng motor yang melibatkan pelajar sebagai korban maupun pelaku," kata Harjono. Selasa (17/01/2023).

Menurutnya, kegiatan yang paling memungkinkan agar pelajar tidak terjerumus menjadi anggota geng motor brutal itu yakni dengan memberikan penyuluhan hukum agar mereka paham dampak atau risiko jika terlibat hal negatif tersebut.

Halaman:

Editor: Ramdan ZB

Tags

Terkini

Cetak SDM Unggul, ULBI Wisuda 744 Mahasiswa

Kamis, 1 Desember 2022 | 18:48 WIB

Didin Saepudin Resmi Jabat Rektor USB-YPKP Bandung

Senin, 12 September 2022 | 21:35 WIB

Ema Sumarna Raih Gelar Doktor

Jumat, 12 Agustus 2022 | 21:03 WIB

Pemkot Bandung akan Bangun 16 SMP Baru

Rabu, 6 Juli 2022 | 16:39 WIB
X