Jalankan Visi Kota Bandung, Oded Gandeng Guru Olahraga

- Rabu, 2 Oktober 2019 | 19:00 WIB

Bandung, Zonabandung.com,- Wali Kota Bandung, Oded M. Danial terkesan dengan visi misi Ikatan Guru Olahraga (IGO) yang ternyata hampir serupa dengan visi misi Pemerintah Kota (Pemkot) yang diusungnya bersama Yana Mulyana. Oded berharap IGO bisa berkolaborasi membangun Kota Bandung.

Di antara misi yang diusung oleh IGO Kota Bandung adalah mewujudkan guru olahraga yang tidak hanya piawai mengelola kesehatan jasmani, namun juga menjadi religius guna menguatkan rohani. Oded pun sangat menyambut baik upaya ini lantaran sejalan sengan visi Bandung Agamis.

"Bapak dan ibu ini sudah mengetahui program saya yang sepertinya tampak sederhana tapi justru itu memiliki dampak yang besar," kata Oded saat menjamu pengurus IGO Kota Bandung di Pendopo Kota Bandung, Jalan Dalem Kaum, Rabu (2/10/2019).

Misi IGO Kota Bandung lainnya yaitu meningkatkan profesionalisme kerja, kesadaran dan tanggung jawab guru dalam mendidik para siswa. Hal ini pula selaras dengan visi Bandung Unggul yang menjadi prioritaskan di visi pertama.

"Makanya saya membangun Bandung dari SDM (Sumber Daya Manusia) dulu. Saya mengamati ada visi religius ini sangat sejalan dengan visi saya. Saya sangat optimis melihat visi misi IGO sangat relevan dengan visi kita," ujarnya.

Oded pun lantas menggandeng IGO Kota Bandung untuk membangun kolaborasi yang sehat dan kuat bersama Pemkot Bandung. Agar regulasi Pemkot Bandung dan aksi dari IGO Kota Bandung bisa berjalan selaras dan kokoh.

"Oleh karena itu, saya berharap tiga alat pembangunan Kota Bandung yaitu inovasi, kolaborasi, dan desentralisasi ini harus dimaksimalkan. Baik antara komunitas ataupun dengan SKPD terkait selaku pemerintah Kota Bandung harus dimaksimalkan. Saya yakin program yang berat pun akan terasa ringan," bebernya.

Di luar itu, Oded mewanti-wanti kepada anggota IGO Kota Bandung untuk tetap mengutamakan tugas pokok sebagai guru, yakni mendidik para siswa sebagai generasi penerus bangsa. Terlebih, kata dia, tantangan dan hambatan di zaman modern ini menuntut strategi yang lebih inovatif dalam proses belajar

"Saya titip tugas pokok fungsi guru adalah ‘ngajaga barudak’. Saya titip harus bisa menjaga anak-anak, utamanya dari pengaruh lingkungan. Apalagi dengan teknologi informasi yang hebat ini, kita harus luar biasa membuat anak-anak memiliki banyak kegiatan positif," pinta Oded..

Halaman:

Editor: Ramdan

Terkini

Cetak SDM Unggul, ULBI Wisuda 744 Mahasiswa

Kamis, 1 Desember 2022 | 18:48 WIB

Didin Saepudin Resmi Jabat Rektor USB-YPKP Bandung

Senin, 12 September 2022 | 21:35 WIB

Ema Sumarna Raih Gelar Doktor

Jumat, 12 Agustus 2022 | 21:03 WIB

Pemkot Bandung akan Bangun 16 SMP Baru

Rabu, 6 Juli 2022 | 16:39 WIB
X