SMAN 1 Cisarua Deklarasi Sekolah Ramah Anak Pada Hari Sumpah Pemuda

- Senin, 28 Oktober 2019 | 13:24 WIB

Cisarua, Zonabandung.com -- Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) 1 Cisarua menggelar deklarasi Sekolah Ramah Anak serta penandatangan komitmen.

Ada yang unik pada gelaran tersebut, diselenggarakan dalam rangka Hari jadi ke-32 dan juga memperingati Hari Sumpah Pemuda dengan mengusung tema budaya nusantara, melaksanakan upacara dengan busana adat daerah, juga rangkaian acara yang kental akan budaya serta diiringi musik daerah.

"Seluruh siswa, guru dan yang hadir menggunakan busana nusantara," ujar Kepala sekolah, Tuti Kurniawati disela acara di SMA 1 Cisarua Jl. Kolonel Masturi Kab. Bandung Barat, Senin (28/10/2019).

Terkait sekolah ramah anak, Tuti menuturkan sekolah yang secara sadar berupaya menjamin dan memenuhi hak-hak anak dalam setiap aspek kehidupan secara terencana dan bertanggung jawab. Prinsip utama adalah non diskriminasi kepentingan, hak hidup serta penghargaan terhadap anak.

"Guna deklarasi supaya siswa didik bisa lebih mengetahui haknya, juga seluruh warga sekolah, seluruh unsur pemerintahan baik dari dinas pendidikan, Danramil, Muspika kecamatan, kelurahan, Polsek dan orang tua siswa yang diwakilkan oleh komite sekolah tahu akan hal itu,” terangnya.

Dikatakan, SMAN 1 Cisarua ini mempunya sudah mendapat prestasi baik akdemik atau bidang lainnya. Beberapa penghargaan mendulang prestasi lokal seperti penghargaan Adiwiyata dari pemerintah kabupaten Bandung Barat, juga regional maupun nasional bahkan internasional.

"Harapan yang ingin dicapai adalah sekolah ini lebih maju lagi ,tentu hal yang dicapai hal kebaikan bisa dipertahankan," pungkas Tuti.

Selain itu, dari pihak siswa yang diwakili Ketua Osis Miftahudin 2 MIPA 2, sangat mendukung Sekolah Ramah Anak, berseluruh siswa mengetahui dan mendapat hak-haknya, yang berdampak pada peningkatan prestasi.

"Alhamdulillah menjadi lebih tenang dan semangat dalam kegiatan belajar mengajar," ungkapnya.

Editor: Ramdan

Terkini

Cetak SDM Unggul, ULBI Wisuda 744 Mahasiswa

Kamis, 1 Desember 2022 | 18:48 WIB

Didin Saepudin Resmi Jabat Rektor USB-YPKP Bandung

Senin, 12 September 2022 | 21:35 WIB

Ema Sumarna Raih Gelar Doktor

Jumat, 12 Agustus 2022 | 21:03 WIB

Pemkot Bandung akan Bangun 16 SMP Baru

Rabu, 6 Juli 2022 | 16:39 WIB
X