Jabar Kirim 31 Delegasi Terbaik di LKS Nasional 2020

- Kamis, 21 November 2019 | 15:07 WIB

Bandung, Zonabandung.com -- Lomba Kompetensi Siswa (LKS) Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Tingkat Provinsi Jawa Barat (Jabar) Tahun 2019 sukses digelar di dua daerah, yaitu Kota Bandung dan Kabupaten Subang. Sebanyak 31 delegasi terbaik dari berbagai mata lomba telah disiapkan guna mengikuti LKS SMK Tingkat Nasional Tahun 2020 yang akan digelar di Kalimantan Selatan (Kalsel).

Selain mewakili Jabar di ajang nasional, para pemenang juga mendapatkan trofi dan uang pembinaan sebesar Rp 3 juta untuk juara I. Sedangkan peringkat kedua Rp 2 juta dan ketiga Rp 1 juta.

Panitia LKS SMK Tingkat Provinsi Jawa Barat, Ario Wigono mengucapkan selamat kepada para pemenang. "Prestasi ini tak lepas dari kerja keras dan latihan maksimal para peserta," ucapnya. 

Ia juga mengimbau delegasi yang mewakili ke tingkat nasional agar terus berjuang, belajar, dan jangan cepat merasa puas.

“Tetaplah bersyukur dan berlapang dada. Tak lupa juga tetap rendah hati dan hormati orang tua karena restu merekalah kompetisi ini berjalan lancar,” ujarnya, saat menutup LKS SMK Tingkat Provinsi Jawa Barat di SMKN 4 Bandung, Jln. Kliningan No. 6, Kota Bandung, Kamis (21/11/2019).

Ario juga berharap, seluruh rangkaian LKS SMK Tingkat Jabar yang diikuti  548 peserta ini mampu mewujudkan Jabar Juara Lahir Batin di kancah nasional.

Hal senada disampaikan koordinator juri mata lomba di SMKN 9 dan SMKN 2, Supriyanto. Ia mengimbau para pemenang tingkat Jabar untuk terus berlatih guna mempersiapkan ajang LKS tingkat nasional di Kalsel. 

“Mudah mudahan, di LKS nasional tahun depan, perolehan medali emas meningkat dari tahun ini. Pada LKS Tingkat Nasional Tahun 2019 di Yogyakarta, Jabar hanya mendapat 1 medali emas dalam mata lomba metrology. Untuk meningkatkan skill memang perlu melibatkan dunia usaha dan industri sesuai tingkat nasional, yaitu menggunakan standar internasional. Juara tingkat nasional nanti bakal diikutsertakan dalam Word Skill Competition,” ungkapnya.

Berikut daftar pemenang LKS SMK Tingkat Provinsi Jawa Barat yang akan mewakili Jawa Barat di LKS SMK Tingkat Nasional 2020:

Halaman:

Editor: Ramdan

Terkini

Cetak SDM Unggul, ULBI Wisuda 744 Mahasiswa

Kamis, 1 Desember 2022 | 18:48 WIB

Didin Saepudin Resmi Jabat Rektor USB-YPKP Bandung

Senin, 12 September 2022 | 21:35 WIB

Ema Sumarna Raih Gelar Doktor

Jumat, 12 Agustus 2022 | 21:03 WIB

Pemkot Bandung akan Bangun 16 SMP Baru

Rabu, 6 Juli 2022 | 16:39 WIB
X