• Kamis, 29 September 2022

PSI Jabar Targetkan 1 Kursi Tiap Daerah

- Rabu, 9 Februari 2022 | 18:03 WIB
Ketua DPW PSI Jabar, Marshall Candra, saat Kopadarwil Jabar di Green Forest Bandung, Rabu (9/2/2022) (Shelly/ZB)
Ketua DPW PSI Jabar, Marshall Candra, saat Kopadarwil Jabar di Green Forest Bandung, Rabu (9/2/2022) (Shelly/ZB)

Bandung, Zonabandung.com - Meski terbilang pendatang baru, namun Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Jawa-Barat, terbilang cukup berani. Pasalnya, saat ini, Dewan Perwakilan Wilayah (DPW) PSI Jawa-Barat, hanya memiliki 4 kursi di DPRD, 3 di Kota Bandung dan 1 di Depok.

“Jadi setelah kegiatan hari ini, kalau semua sepakat kita jalan. Target kita minimal tiap daerah punya perwakilan di DPRD minimal satu, kalau kota Bandung enam, atau wakil walikota bahkan Walikota,” papar Marshall Candra Ketua DPW PSI Jabar sesaat sebelum Kopdarwil di Green Forrest Jln Sersan Bajuri Bandung Rabu 9 Pebruari 2022.

Untuk mencapai target tersebut, pihaknya telah menyiapkan sejumlah program. Diantaranya kredit rumah ibadah, UMKM dan berbagai pelatihan.

“Kita punya tiga konsep program, kredit rumah ibadah tanpa agunan dan bunga, UMKM dan Pelatihan. Untuk pelatihan, ada bahasa Inggris, Perhotelan dan las. Uniknya, baru beberapa hari kita buka secara online, pesertanya cukup banyak, ada 250 orang, dan akan kita mulai bulan depan,” ucapnya.

Dikatakan,” untuk informasi pelatihan, karena peserta cukup banyak dan sudah mencapai kuota, tahap awal kita tutup. Selanjutnya nanti kita buka kembali, informasi tentang pelatihan bisa menghubungi Sekretariat DPW PSI Jabar,” pungkasnya.

Sementara, Ketua Panitia Kopdarwil Michael Adiwinata mengatakan, kegiatan ini bertujuan mengumpulkan perwakilan dari DPD untuk menyatukan langkah menuju 2024.

“Kopdarwil ini untuk koordinasi antar dpd, persiapan – persiapan dimana kita harus melewati verifikasi dan hal lainnya,” tutup Michael.

Editor: Shelly Sillviana Dahlia

Tags

Terkini

Partai Demokrat Tolak Wacana Penundaan Pemilu

Kamis, 3 Maret 2022 | 00:56 WIB

PSI Jabar Targetkan 1 Kursi Tiap Daerah

Rabu, 9 Februari 2022 | 18:03 WIB

Masa Reses, Muhammad Farhan Kunjungi Dapil Cimahi

Minggu, 17 Oktober 2021 | 20:46 WIB
X