• Rabu, 30 November 2022

Serap Aspirasi Masyarakat, Anggota DPRD Kota Cimahi Laksanakan Reses

- Senin, 16 Desember 2019 | 08:55 WIB

Cimahi,Zonabandung.com---Untuk menyerap berbagai aspirasi masyarakat anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Cimahi di daerah pemilihannya (dapil) melasanakan reses masing-masing, Minggu (15/12/2019).

Yulianawati dari fraksi partai Demokrat mengadakan kegiatan reses di Jln.Sawah Lega 3 RT03 RW02, Kelurahan Cipageuran, Kecamatan Cimahi Utara. Sementara Anggota DPRD Kota Cimahi, H.Agus Solihin dari fraksi Partai Persatuan Pembangunan mengadakan kegiatan reses di Jln.RH.Abdul Halim, RT03 RW03, Cigugur Tengah, Cimahi Tengah.

Pada kesempatan itu, Yulianawati berjanji akan berusaha dan upayakan berjuang dengan maksimal dan akan menjembati semua aspirasi masyarakat.

"Mudah-mudahan bisa berjalan sesuai dengan target selama saya menjabat anggota DPRD Kota Cimahi," terang Yulianawati.

Yulianawati menjelaskan bahwa selama empat(4) bulan kerja di Komisi 1, sudah inspeksi mendadak (Sidak) kebeberapa tempat usaha di Kota Cimahi, kebanyakan bangunan sudah ada, tapi baru bikin Izin Mendirikan Bangunan (IMB).

"Nanti kedepan saya tidak mau ada lagi, bangunan sudah dibuat, tapi baru bikin IMB," tegas Yulianawati.

Yulianawati mengatakan pada rapat Musyawaran Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) tingkat RW, ada aspirasi warga yang diusulkan seperti jalan-jalan yang berlubang, motor sampah dan pengerukan air bersih sumur dangkal. Termasuk lambatnya penanganan pegajuan warga soal Kartu Indonesia Sehat (KIS) dari pihak kelurahan.

Sementara anggota DPRD dari PPP, H.Agus Solihin menyatakan, sebagai wakil rakyat hukumnya wajib melakukan reses agar dapat menyerap aspirasi masyarakat. Sehingga berbagai persoalan yang dihadapi masyarakat seperti kesejahteraan, pendidikan, kesehatan dan ketenaga kerjaan, dapat teratasi.

"Terutama terkait dengan bantuan pemerintah, baik pusat maupun daerah yang memang sepenuhnya terkucurkan," jelas Agus Solihin.(Dedi)

Halaman:

Editor: Ganefa

Terkini

Solidkan DPK, DPP Partai PKP Jabar Gelar Rakerda

Minggu, 9 Oktober 2022 | 22:17 WIB

Partai Demokrat Tolak Wacana Penundaan Pemilu

Kamis, 3 Maret 2022 | 00:56 WIB

PSI Jabar Targetkan 1 Kursi Tiap Daerah

Rabu, 9 Februari 2022 | 18:03 WIB

Masa Reses, Muhammad Farhan Kunjungi Dapil Cimahi

Minggu, 17 Oktober 2021 | 20:46 WIB
X