• Rabu, 30 November 2022

Prihatin Kasus Jiwasraya dan Asabri, Teddy Setiady dari F-PKS Desak Bentuk Pansus

- Selasa, 14 Januari 2020 | 19:42 WIB
Teddy Setiady
Teddy Setiady

Bandung, Zonabandung.com,- Sebagaimana diketahui kasus asuransi PT. Jiwasraya (persero) nilai kerugian ditaksir mencapai Rp 13,7 T, sedangkan untuk PT. Asabri (persero) kerugian mencapai Rp 10 T sedang ramai diperbincangkan oleh berbagai pihak.

Oleh karena itu, anggota fraksi Partai Keadilan Sejhatera (F-PKS) DPR RI, Teddy Setiadi merasa prihatin dengan terjadinya kasus di beberapa perusahaan asuransi di tanah air sekarang ini. Oleh karenanya anggota parlemen asal dapil Kota Bandung dan Cimahi, Jawa Barat ini akan mendesak dibentuk panitia khusus (Pansus) untuk mencari kejelasan seputar kisruh perusahaan yang merugikan masyarakat banyak ini.

“Kami (dari FPKS) akan mendesak dibentuknya Pansus. Hal ini tentu untuk mencari titik terang permasalahan yang kerugiannya ditaksir mencapai triliunan rupiah ini, ujar Teddy saat dihubungi Zonabandung.com via telpon selulernya, Selasa (14/1/2020).

Menurut Teddy, kasus yang terjadi di kedua perusahaan asuransi plat merah sangat disesalkan karena telah merugikan banyak orang. Terlebih dengan nilai kerugian yang juga cukup fantastis.

Sebagai wakil rakyat Teddy bisa merasakan apa yang dialami oleh para nasabah yang sudah menyimpan uang di perusahaan asuransi namun kemudian uangnya itu dikorupsi oleh orang-orang tidak bertanggungjawab, khususnya nasabah PT. Asabri (persero).

PT. Asabri (persero) itu, kata Teddy, milik prajurit polisi dan tentara. Karena di perusahaan asuransi itu lah para prajurit menabung, menyisihkan agar bisa memiliki rumah. “Bisa dibayangkan bagaimana perasaan mereka jika kemudian uang yang mereka simpan kemudian dikorupsi oleh orang-orang tak bertanggungjawab ? Kasihan mereka,”tandas Teddy.

Oleh karenya, Teddy yang kini duduk di komisi 2 DPR RI akan bersama anggota parlemen lainnya akan terus mendesak dibentuknya Pansus. ”Kami dari fraksi PKS akan terus berupaya agar dibentuk Pansus sehingga terungkap kasusnya dengan terang benderang,”pungkas Teddy.

Untuk diketahui, Asabri adalah perusahaan asuransi jiwa bersifat sosial yang diselenggarakan secara wajib berdasarkan undang-undang dan memberikan perlindungan finansial untuk kepentingan prajurit TNI, anggota Polri dan PNS Kemenhan/Polri.

Editor: Ramdan

Terkini

Solidkan DPK, DPP Partai PKP Jabar Gelar Rakerda

Minggu, 9 Oktober 2022 | 22:17 WIB

Partai Demokrat Tolak Wacana Penundaan Pemilu

Kamis, 3 Maret 2022 | 00:56 WIB

PSI Jabar Targetkan 1 Kursi Tiap Daerah

Rabu, 9 Februari 2022 | 18:03 WIB

Masa Reses, Muhammad Farhan Kunjungi Dapil Cimahi

Minggu, 17 Oktober 2021 | 20:46 WIB
X