• Kamis, 29 September 2022

H. Teddy Setiadi, Gelar Sosialisasi Empat Pilar Pada Kalangan Muda

- Senin, 31 Mei 2021 | 20:08 WIB

Bandung, zonabandung.com, – Anggota MPR-RI, H. Teddy Setiadi, S.Sos., menggelar sosialisasi empat pilar tentang Pancasila, UUD (Undang Undang Dasar) 1945, Bhineka Tunggal Ika & NKRI  untuk menambah wawasan kebangsaan kepada masyarakat, khususnya kalangan muda, di Bandung, Senin (31/5/2021).

Karena menurutnya, masyarakat harus memiliki andil dan kontribusi terhadap bangsa dan negara.

“Agar wawasan kebangsaan di masyarakat itu tumbuh, dan juga punya kontribusi, kebermanfaatan kepada bangsa dan negara, namun terlebih dahulu bermanfaat untuk dirinya dan lingkungannya,” jelas Teddy.

Dirinya berharap, kedepan akan ada pertemuan peretmuan yang lebih intens lagi, terutama kalangan milenial.

“Untuk mereaktualisasi nilai nilai pancasila ini ditengah masyarakat, terutama kalangan milenial. Karena itu, saya membuat program-program pemberdayaan kepada anak anak muda, dimana mereka merupakan calon pewaris estafet pemimpin bangsa di masa depan,” ucapnya.

Kegiatan sosilisasi empat pilar tersebut dihadiri berbagai kalangan masyarakat, seperti BSIB (Beat Street Independen Bandung), HOYADAY Sidolig.

Dimintai komentarnya, Wawan dari BISB mengungkapkan sat ini terjadi “pelunturan” nilai nilai Pancasila ditengah masyarakat.

“Karena itu, dengan kegiatan ini setidaknya dapat lebih menguatkan Pancasila & UUD 1945 yang kita sadari terjadi penurunan pemahaman di masyarakat. Salah satu caranya yaitu dengan meng-counter dan menguatkan kembali kekokohan Pancasila. Jaman milenial Pancasila hanya jadi “jargon” saja, perlu penghayatan mendalam,” pungkasnya.

Kegiatan tersebut berlangsung dengan protokol kesehatan, mencuci tangan, memakai masker dan menjaga jarak.

Halaman:

Editor: Administrator

Terkini

Partai Demokrat Tolak Wacana Penundaan Pemilu

Kamis, 3 Maret 2022 | 00:56 WIB

PSI Jabar Targetkan 1 Kursi Tiap Daerah

Rabu, 9 Februari 2022 | 18:03 WIB

Masa Reses, Muhammad Farhan Kunjungi Dapil Cimahi

Minggu, 17 Oktober 2021 | 20:46 WIB
X