• Rabu, 7 Desember 2022

Lampaui Target Peserta, IKWI Jabar dan PWI Jawa Barat Sukses Gelar Lomba Menyanyi Pop Sunda

- Minggu, 20 Maret 2022 | 21:48 WIB
Ketua IKWI Jabar dan Ketua PWI Jabar serta para juara lomba Mennyanyi Pop Sunda.
Ketua IKWI Jabar dan Ketua PWI Jabar serta para juara lomba Mennyanyi Pop Sunda.

Bandung, Zonabandung.com,- Ikatan Keluarga Wartawan Indonesia (IKWI) Jabar dan PWI Jawa Barat sukses menyelenggarakan lomba Menyanyi Pop Sunda dalam rangka rangkaian peringatan Hari Pers Nasional (HPN) tahun 2022 tingkat Jawa Barat, bertempat di Gedung PWI Jabar, Jl. Wartawan II No. 23 A Bandung, Minggu 20 Maret 2022.

Ketua IKWI Jabar, Jiean Ajiyanti Novalia mengatakan, tujuan lomba Menyanyi Pop Sunda ini untuk melestarikan seni dan budaya sunda.

“Dengan diselenggarakan lomba ini diharapkan bermunculan bakat terpendam penyanyi lagu sunda untuk berkompetisi,” katanya.

Baca Juga: Ketua DPRD Kota Bandung Menilai Terkait Kebikjakan Subsidi Minyak Goreng Terburu-Buru

Dalam kesempatan yang sama Ketua Panitia Lomba, Anna Gardina Sari menjelaskan, dengan persiapan yang hanya dua minggu, sebanyak 30 peserta yang mendaftar ini melebihi target. Dikarenakan Kota Bandung khusus masih dalam keadaan pandemi Covid-19, jadi hanya di batasi 25 peserta. Dan ini diluar dugaan, ternyata banyak peminat yang ikut ingin serta.

“Saya juga berterimakasih kepada semua pihak atas terlaksanakan lomba menyanyi Pop Sunda ini yang telah memberikan suportnya seperti, Bank BJB, BJB Syariah, PT. POS Indonesia, PT. Jarum Foundation, Bank BRI, LPS (Lembaga Penjamin Simpanan), Sumarecon, Geo Dipa Energi (Persero) dan yang lainnya. Panitia mengucapkan banyak berterima kasih atas partisipasinya,” jelas Gardina Sari.

Lomba Menyanyi Pop Sunda tersebut menampilkan Dewan juri yang menilai peserta yakni Rike Adriati, Rina Roeslan, dan Gege Gumilar.

Sementara itu, R. Rieka Adriaty menuturkan, kegiatam yang diselenggarakan oleh IKWI dan PWI Jabar sangat membanggakan dalam rangka melestarilkan seni budaya parahyangan, karena dengan adanya Lomba Menyanyi Pop Sunda merupakan arena untuk mengembangkan bakat dalam menyanyi Pop Sunda.

“Dewan juri juga berpendapat sangat baik diselenggarkan lomba menyanyi ini, yang diharapkan menjadi agenda IKWI dan PWI Jabar rutin setiap tahun diadakan, agar setiap generasi mencintai seni dan budaya tatar asunda,” ucapnya.

Halaman:

Editor: Ramdan ZB

Tags

Terkini

5 Rekomendasi Kado untuk Pasangan Terbaik 2022

Selasa, 29 November 2022 | 18:54 WIB

Jangan Lewatkan! Promo Menarik Spesial Hangry BirthDay

Kamis, 17 November 2022 | 20:31 WIB

Apakah Asuransi Kesehatan Mencakup Perawatan Gigi?

Sabtu, 5 November 2022 | 20:26 WIB

Buka Tabungan di bank bjb Dapat Banyak Keuntungan

Sabtu, 29 Oktober 2022 | 17:23 WIB
X