• Kamis, 29 September 2022

Alumni SMPN 12 Bandung Angkatan 94 Ajak Guru Liburan Wisata

- Sabtu, 23 Juli 2022 | 09:12 WIB

Bandung, Zonabandung.com – Bermula dengan niat ingin membahagiakan para guru yang pernah mengajar, alumni SMPN 12 Bandung angkatan 94 memberikan liburan wisata bagi para guru mereka.

Gunadi, salah seorang yang memiliki ide awal tersebut bersama beberapa rekannya mengatur segala persiapan demi mengajak guru-guru berlibur bersama keluar kota.

Setelah dirasa cukup matang, mulai dari transportasi, penginapan dan sebagainya, lalu sekitar 45 guru baik yang masih aktif, maupun purnakarya beserta staf TU, akhirnya berangkat menggunakan bus yang telah disiapkan menuju Kota Cianjur.

"Awalnya ide ini datang dari salah seorang sahabat, yang ingin mengajak para guru berwisata ke tempat jauh. Namun mengingat kondisi guru yang sudah tua, fisiknya juga tidak terlalu kuat lagi, kita putuskan pergi ke Cianjur tempat kediaman sahabatku ini," cerita Gunadi pada Senin 18 Juli 2022.

Selang 1 bulan, belum ada kabar kepastian tentang rencana liburan, tepat Sabtu 27 Juni 2022 sahabat Gunadi ini menelpon kembali dan menanyakan kesiapan.

"Kesokan harinya kitapun langsung mengontak beberapa teman yang sudah biasa mengadakan kegiatan. Tanpa basa basi, langsung menyiapkan semua kebutuhan untuk berwisata," tambahnya.

Para guru dan alumni SMPN 12 Bandung berangkat dengan meeting point di SMPN 12 Bandung Sabtu 16 Juli 2022.

Sesampai di lokasi, berbagai even sudah dipersiapkan panitia, seperti perlombaan gebuk bantal, panahan, bakiak, tangkap belut dan di mancing mania serta hiburan malam puncak yang diisi dengan makan malam diiring live music.

"Awalnya kita semua ragu, takutnya tidak sesuai ekspektasi, ternyata konsep liburan yang kita siapkan membuat para guru gembira dan bahagia, mereka seperti kembali muda dan penuh semangat," tutur Gunadi.

Halaman:

Editor: Shelly Sillviana Dahlia

Tags

Terkini

Gemeente Huis, Mengenal Balai Kota Bandung

Minggu, 11 September 2022 | 13:02 WIB
X