• Rabu, 7 Desember 2022

Tatan Sophian: Perpaduan Jahe Merah, Sereh Dan Sirih Ampuh Cegah Corona

- Rabu, 11 Maret 2020 | 15:38 WIB

Cimahi, Zonabandung.com,- Virus Corona (Corvid 19) membuat resah bagi masyarakat Indonesia bahkan dunia. Untuk itu, menurut Ketua Umum LSM Pemerhati Aparatur Pemerintah Terima Rorongsokan Istimewa (Terorist) Jawa Barat, Tatan Sophian mengemukakan, hal itu jangan dibesar-besarkan, karena bisa membuat panik masyarakat Indonesia dan akan mengakibatkan lumpuhnya perekonomian.

Tatan menyarankan kepada seluruh masyarakat Jawa Barat khususnya Cimahi, hal itu ada penangkalnya yaitu ramuan herbal yang bermanfaat menangkal virus Corona yaitu Jahe Merah dicampur dengan Sereh dan sirih.

Karena perpaduan antara Jahe Merah dan sereh dua batang, dan tiga lembar daun sirih. Manfaatnya Jahe Merah untuk menghangatkan organ tubuh, sedangkan sereh untuk memperlancar peredaran daran, ditambah sirih untuk anti biotik untuk menjaga kekebalan tubuh supaya tidak terserang batuk dan dapat mengeluarkan dahak.

Bahkan menurut Tatan, ketiga perpaduan tersebut direbus secara bersama-sama sampai 100 derajat selsius, ditambah gula merah atau gula batu, agar tidak terserang diabetes, dan untuk menghaluskan kulit.

"Hindari gula pasir, karena gula pasir tinggi penyakit diabetes," kata Tatan.

Masalah temu lawakpun menurut Tatan hal itu tidak salah, karena temu lawak kegunaannya untuk napsu makan bagi yang meminumnya," paparnya.

Kalau temu lawak, menurut Tatan kembali, dapat diminum bila ada masyarakat yang terkena flu dan batuk agar napsu makan tinggi.

Disamping itu menurut Tatan, kebersihan dan kesehatan harus lebih dijaga, karena kata Tatan tidak menutup kemungkinan munculnya penyakit dikarenakan banyaknya sampah impor dari luar negeri yang dibuang ke Indonesia, sehingga sampah dipelabuhan Tanjung Priok bertumpuk.

"Saya sarankan kepada pemerintah, agar segera disidak banyaknya sampah impor yang masuk ke Indonesia,"

Halaman:

Editor: Ramdan

Terkini

5 Rekomendasi Kado untuk Pasangan Terbaik 2022

Selasa, 29 November 2022 | 18:54 WIB

Jangan Lewatkan! Promo Menarik Spesial Hangry BirthDay

Kamis, 17 November 2022 | 20:31 WIB

Apakah Asuransi Kesehatan Mencakup Perawatan Gigi?

Sabtu, 5 November 2022 | 20:26 WIB

Buka Tabungan di bank bjb Dapat Banyak Keuntungan

Sabtu, 29 Oktober 2022 | 17:23 WIB
X