• Rabu, 7 Desember 2022

DP3APM Bagikan Masker Menggunakan Molin

- Rabu, 8 April 2020 | 17:54 WIB

Bandung, Zonabandung.com,- Pemerintah telah mewajibkan semua orang menggunakan masker saat berada di luar ruangan. Untuk memenuhi kebutuhan masker tersebut, Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak dan Pemberdayaan Masyarakat (DP3APM) berkolaborasi dengan Perempuan Kepala Keluarga (PEKKA) memproduksi masker.

Kemudian, DP3APM membagikan sebagian masker tersebut kepada masyarakat secara gratis. Pembagian masker tersebut dilakukan dengan menggunakan Mobil Perlindungan (Molin) DP3APM yang juga memakai speaker untuk mengedukasi masyarakat tentang pencegahan wabah Covid-19.

Wali Kota Bandung, Oded M. Danial mengapresiasi hal tersebut sebagai kolaborasi Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang tergabung dalam gugus tugas Covid-19 Kota Bandung.

"Untuk DP3APM ternyata mengumpulkan masker yang diproduksi oleh masyarakat yang termasuk binaannya, bahkan dibagikan secara gratis kepada masyarakat," katanya usai melepas Molin di UPT Pusat Pelayanan Terpadu Pemberdayaan Perempuan dan Anak (P2TP2A) DP3APM, Rabu (8/4/2020).

Oded berharap OPD lainnya juga bisa melaksanakan tugasnya dengan baik untuk menangani pandemi Covid-19 ini.

"Kami sudah sampaikan ke ASN Kota Bandung juga untuk rembug, berinfak terkait Covid-19 ini. Kita berharap mudah-mudahan semua OPD melaksanakan dengan baik dan benar, agar bisa meringankan dalam menghadapi Covid-19," katanya.

Sementara itu, Kepala DP3APM, Tatang Muhtar mengatakan, pembuatan masker tersebut merupakan inisiasi yang luar biasa, khususnya PEKKA atau Ibu-Ibu yang menjadi Kepala Keluarga.

"Hal ini juga sejalan dengan Tupoksi, karena mereka tergabung dalam Kepala Keluarga yang bisa diberdayakan DP3APM. Di tengah pandemi Covid-19 ini masker menjadi kebutuhan yang diperlukan masyarakat," katanya.

Ia menerangkan, masker uang dibagikan merupakan produksi rumahan. DP3APM akan mempromosikannya agar masyarakat bisa membeli masker buatan PEKKA.

Halaman:

Editor: Ramdan

Terkini

5 Rekomendasi Kado untuk Pasangan Terbaik 2022

Selasa, 29 November 2022 | 18:54 WIB

Jangan Lewatkan! Promo Menarik Spesial Hangry BirthDay

Kamis, 17 November 2022 | 20:31 WIB

Apakah Asuransi Kesehatan Mencakup Perawatan Gigi?

Sabtu, 5 November 2022 | 20:26 WIB

Buka Tabungan di bank bjb Dapat Banyak Keuntungan

Sabtu, 29 Oktober 2022 | 17:23 WIB
X