• Kamis, 11 Agustus 2022

Tim Sepakbola U-12 SSJ Arcamanik Bandung Juara Piala KBPP 2021 dan Piala Garuda Tingkat Nasional

- Selasa, 16 November 2021 | 00:01 WIB
Tim SSJ Arcamanik Bandung saat tiba di Kota Bandung .
Tim SSJ Arcamanik Bandung saat tiba di Kota Bandung .

Bandung, Zonabandung.com,- Tim Sepakbola U-12 SSJ Arcamanik Bandung, Jawa Barat berhasil mengukir prestasi juara pertama pada ajang Turnamen sepak bola Turnamen Piala KBPP Polri 2021 di Bali dan juara pertama piala Garuda tingkat nasional di Malang.

Seperti diketahui, Turnamen sepak bola Turnamen Piala KBPP 2021 khusus untuk anak usia dini yang terbagi menjadi 3 kelas umur, yaitu U-12, U-13, dan U-14, diselenggarakan Mulai Tanggal 12-14 November di beberapa Provinsi lain, seperti, Bali sebagai tuan rumah, Jabar, Jatim, Kalimantan, Maluku, Lampung, dan Nusa Tenggara. Dan bersaing agar bisa maju ke tingkat Nasional menghadapi juara-juara dari Provinsi lain di Indonesia.

Budi selaku pimpinan sekaligus manajer mengatakan, SSJ didirikan pada tahun 1996 oleh pengda pssi dengan aang witarsa hingga saat ini telah menorehkan beberapa raihan prestasi.

Baca Juga: Terapkan Prokes Ketat, Askot PSSI Bandung Gelar Kompetisi

‘Terbentuknya tim ini berawal dari para orang tua mencari solusi untuk lepas dari gadjet akhirnya dilatih sepakbola. Meskipun menemui banyak kendala salah satunya pendanaan, dengan berbagai upaya dilakukan akhirnya berhasil meraih beberapa prestasi juara,’ ungkap Budi di Sport Jabar Arcamanik Kota Bandung, Senin 15 November 2021.

Budi mengungkapkan dirinya berniat menghantarkan para anak didiknya ke jenjang profesional, dan berharap dukungan dari berbagai pihak termasuk pemerintah daerah, mengingat prestsasi yang diraih saat ini sudah cukup memberikan bukti dengan berbagai torehan prestasi juara di berbagai tournamen dengan mewakili khususnya Kota Bandung umumnya Jawa Barat.

‘Dan berharap anak didiknya bisa menjadi pemain persib dan bermain di tim nasional membela tanah air’, pungkas Budi.

Sementara itu, pimpinan DPRD Kota Bandung dari Fraksi Golkar, Edwin Senjaya yang menyambut kedatangan tim SSJ mengatakan, mengapresiasi dan rasa syukur yang tidak terhingga atas prestasi yang dicapai oleh sekolah sepakbola SSJ Jawa Barat yang baru saja meraih tingkat nasional yang tidak bisa dianggap remeh.

Edwin menambahkan, berharap prestasi ini dipertahankan bahkan ditingkatkan karena ini jelas membanggakan, tidak hanya oleh club tapi juga bagi daerah dan juga bisa mencetak bibit-bibit altet sepakbola yang bisa lebih mengangkat prestasi Jawa Barat.

Halaman:

Editor: Ramdan ZB

Tags

Terkini

X