• Jumat, 2 Desember 2022

Dukung Pembinaan Atlet Usia Dini, IKWI Jabar Gelar Turnamen Bulutangkis PWI Cup 2022

- Senin, 7 November 2022 | 21:09 WIB
Ketua IKWI Jabar, Jiean Ajiyanpi Novalia bersama Ketua PWI Jabar, H. Hilman Hidayat saat pembukaan Turnamen Bulutangkis se-Jawa Barat PWI Cup 2022, Senin (7/11/2022).
Ketua IKWI Jabar, Jiean Ajiyanpi Novalia bersama Ketua PWI Jabar, H. Hilman Hidayat saat pembukaan Turnamen Bulutangkis se-Jawa Barat PWI Cup 2022, Senin (7/11/2022).

Bandung, Zonabandung.com,– Ikatan Keluarga Wartawan Indonesia (IKWI) Jabar didukung PBSI Jawa Barat menggelar Turnamen Bulutangkis se-Jawa Barat “PWI Cup” 2022 yang digelar di GOR Bulutangkis PWI Jawa Barat, 7-9 November 2022.

Sebanyak 150 orang atlet usia dini dan pemula ikuit ambil bagian dalam turnamen ini yang memperebutkan total hadiah sebesar Rp 33 juta.

Ketua PWI Jawa Barat, H. Hilman Hidayat menyatakan, pihaknya sangat konsen untuk ikut dalam mendukung pembinaan atlet yunior di Jawa Barat. Selama ini, PWI Jawa Barat telah sering menyelenggarakan Lomba renang dan turnamen bulutangkis.

Baca Juga: Seluruh Kepala UPT Dan Kepala KPLP Kumham Jabar Teken Komitmen Bersama Wujudkan Pemasyarakatan Maju

“Kita sudah biasa menyelenggarakan lomba renang dan turnamen bulutangkis. Khusus untuk bulutangkis ini, kita memiliki infrastruktur yang memadai untuk digunakan venue turnamen bulutangkis,” ujarnya usai membuka acara, Senin, 7 November 2022.

Menurutnya, PWI Jawa Barat memiliki alasan yang kuat untuk menggelar turnamen bulutangkis ini. Karena Jawa Barat merupakan daerah yang banyak melahirkan pebulutangkis andal dan mampu mengharumkan nama bangsa di dunia internasional.

“Bulutangkis menjadi andalan dan selalu mendulang emas di Olimpiade. Selama ini banyak atlet Jawa Barat yang berprestasi dan meraih medali emas baik di ajang PON, SEA Games, Asian Games bahkan Olimpiade,” ungkapnya.

Dijelaskan Hilman, melalui turnamen ini PWI Jawa Barat ingin memberikan kontribusi terhadap bulutangkis Jawa Barat. Turnamen ini, diharapkan akan semakin mengasah skill dan jam terbang para atlet yunior.

“Dengan mengasah skill dan jam terbang, diharapkan para atlat yunior ini semakin bagus dan bisa berprestasi di masa yang akan datang,” tambahnya.

Halaman:

Editor: Ramdan ZB

Tags

Terkini

Kepengurusan Kodrat Kota Bandung Resmi Dilantik

Senin, 12 September 2022 | 08:33 WIB

Atlet NPCI Kota Bandung Juara ASEAN Para Games 2022

Senin, 29 Agustus 2022 | 22:04 WIB
X