• Selasa, 31 Januari 2023

BBI Gelar Aquabike World Championship Grand Prix Indonesia di Waduk Jatiluruh

- Selasa, 6 Desember 2022 | 21:51 WIB

Purwakarta, ZonaBandung - PT. Big Brother Indonesia (BBI) Bersama LP NU, KADIN, Pemprov Jabar juga PJT II berkolaborasi membuat gebrakan event internasional dan nasional dengan grand launching bertema :“ Kolaborasi untuk negeri dan bersinergi menjadi juara” yang akan diselengarakan 1-7 Maret 2023.

Event yang digelar diantaranya; internasional: Aquabike World Championship Grand Prix Indonesia; Event Nasional: One Thausand Performance (514 perwakilan Kadin Kota/Kab), Happy Lucky Fishing (Mancing Mania), Nature Photography (Spot Waduk Jatiluhur ), Integrated Golf.

Ivan Karen Andrian, Dirut BBI menjelaskan gelaran event Aquabike World Championship Grand Prix Indonesia sebagai bentuk apresiasi 100 tahun LP NU, selain itu juga sebagai ajang promosi waduk Jatiluhur sebagai destinasi wisata.

“Acara ini sebagai apresiasi kita untuk Harlah se abad NU dan HUT Kadin ke 54. Yang ke tiga sebagai penghargaan kita bagi tuan rumah Jabar juara. Ini merupakan kejuaraan dunia seri pertama internasional, diikuti 25 negara dimana masing-masing peserta negara bisa kirim 1–2 tim. Jadi ada 26 atlet yang berpartisipasi, mungkin bisa cek di www.aquabike.net,” papar  Ivan saat press conference di Graha Vidya Jatiluhur Valley & Ressort di Purwakarta, Senin (5/12/2022).

Usai jumpa pers, BBI melakukan penandatanganan MoU langsung dilakukan oleh Direktur Utama PT. Big Brother Indonesia Ivan Karen Andrian, sedang dari pihak UIM (Union Internationale Mo-tonautique) langsung datang Bos besar UIM Mr. Raimondo Sanmartino d'Aglie Di SanGermano beserta tim.

“Dengan adanya kerjasama ini, diharapkan sinergisitas antar stakeholder dapat terbentuk dalam memperkenalkan potensi-potensi UMKM antar wilayah yang dipatenkan dalam sebuah marketplace khusus UMKM nasional . Lalu ditambah dengan kejuaraan dunia Jetski yang diikuti oleh peserta dari 50 negara jelas membawa dampak ekonomi terutama wilayah sekitar, umumnya Indonesia di pentas dunia. Selain itu Event Internasional ini juga media promo olahraga baru bagi Indonesia yang akan dilaksanakan kontrak jangka panjang 10 event selama 5 tahun kontrak dengan UIM,” ungkap Ivan.

Tak hanya itu, dalam kegiatan tersebut, pihaknya menghadirkan ratusan Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) dan Mancing Mania.

“Untuk even nasionalnya, kita hadirkan 500 lebih stan UMKM, lalu 150 fotografer dimana kita harapkan dapat mensosialisasikan pasriwisata Jatiluhur,” tambah Ivan.

Sementara Mr Raimondo menyambut baik kerjasama tersebut.

Halaman:

Editor: Shelly Sillviana Dahlia

Tags

Terkini

Kepengurusan Kodrat Kota Bandung Resmi Dilantik

Senin, 12 September 2022 | 08:33 WIB

Atlet NPCI Kota Bandung Juara ASEAN Para Games 2022

Senin, 29 Agustus 2022 | 22:04 WIB
X